You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukamenak

Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUKAMENAK KECAMATAN MARGAHAYU KABUPATEN BANDUNG

Bantuan BLT Dana Desa Di Desa Sukamenak Dihadiri BPKP, Dinas Sosial, Inspektorat Dan Camat Margahayu


Bantuan BLT Dana Desa Di Desa Sukamenak Dihadiri BPKP, Dinas Sosial, Inspektorat Dan Camat Margahayu

KAB. BANDUNG | MPN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa untuk Tahap II sebesar Rp.600.000,- untuk warga masyarakat yang terdampak penanganan wabah virus Corona (Covid 19), di Desa Sukamenak turut dihadiri oleh Badan Pengawas Keuangan Provinsi Jawa Barat (BPKP) Ny. Oom, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Fajar, Inspektorat Arief, Ahmad Sahid, Camat Margahayu Mochamad Ischaq S. Sos, Kepala Desa Sukamenak H. Ahmad Adji, dan Sekretaris Desa Sukamenak Taufik SE., Rabu (24/06) kemarin.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Inspektorat dari Tim Auditor, Arief mengatakan, sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya, kami dari Inspektorat akan memonitor dan memantau pelaksanaan bantuan di seluruh Kabupaten Bandung, khususnya di Desa Sukamenak yang pada saat ini sedang melaksanakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, sebesar Rp.600.000,- untuk sejumlah 170 KPM, bagi warga masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid 19) di wilayah Desa Sukamenak, dan kami berharap pada masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut untuk membantu kehidupan sehari – hari, dan dihimbau untuk seluruh warga masyarakat untuk selalu patuh dan taat pada protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah virus Corona (Covid 19).

Selanjutnya Camat Margahayu Mochamad Ischaq mengatakan, pihak Pemerintah Kecamatan Margahayu akan terus melakukan pembinaan dan pemantauan baik dalam bidang bantuan, insfratrutur dan lainnya, agar pihak Pemerintah desa dalam melakukan/pelaksanaan program, diberbagai bidang maupun dalam bantuan apalagi ditengah Covid 19, sesuai dengan aturan /mekanisme yang sudah ditentukan.

Sementara itu Kepala Desa Sukamenak, melalui Sekretaris Desa Sukamenak Taufik SE, mengatakan, dengan kehadiran baik dari BPKP, Dinas Sosial Provinsi, Inspektorat dan Camat Margahayu, merasa sangat senang, dimana mereka bisa memantau, memonitoring dan mengevaluasi kinerja dan pelaksanaan pemerintah desa secara langsung, dan pada saat ini sedang melaksanakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, sebanyak 170 KPM, sebesar Rp.600,000,- pada masyarakat yang terdampak wabah virus Covid 19, dan mudah mudahan dengan adanya bantuan ini beban kehidupan sehari – hari masyarakat bisa berkurang. (Tim).

sumber :https://mitrapolisinusantara.com/2020/06/24/bantuan-blt-dana-desa-di-desa-sukamenak-dihadiri-bpkp-dinas-sosial-inspektorat-dan-camat-margahayu/

Bagikan artikel ini:
Komentar