You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukamenak

Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUKAMENAK KECAMATAN MARGAHAYU KABUPATEN BANDUNG

PENYEMPROTAN DISINSPEKTAN OLEH PEMDES SUKAMENAK,PUSKESOS PRIBADI MANDIRI,KARANG TARUNA SUKAMENAK DA


PENYEMPROTAN DISINSPEKTAN OLEH  PEMDES SUKAMENAK,PUSKESOS PRIBADI MANDIRI,KARANG TARUNA SUKAMENAK DA

Sukamenak 24 Maret 2020.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Pemdes Sukamenak melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan di gedung kantor Desa Sukamenak dan Fasilitas Ibadah Di lingkungan wilayah Desa tiap Rw,Cairan yang disemprotkan adalah campuran antara Karbol,Pemutih dan Pembersih Lantai. Senyawa ini diklaim mampu membunuh bakteri dan virus seperti Corona.

Kegiatan ini langsung di pimpin oleh Sekretaris Desa Taufik S.E dan  dilaksanakan oleh tim gabungan dari Pemdes,Puskesos Pribadi Mandiri,Karang Taruna Persada, (Perangkat,lembaga desa sukamenak,tim pembersih kecamatan), dan supir ambulance yang seluruhnya berjumlah 15 orang. Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 – 18.00 WIB.

 "Kepala Desa Sukamenak berkomitmen untuk terus mendukung pencegahan dan penyebaran virus corona, terutama di lingkup Wilayah Desa Sukamenak. Semoga langkah ini bisa diikuti oleh warga dengan cara berprilaku hidup bersih dan menerapkan sikap dan aturan yang telah diedarkan oleh Pemerintah," tutur Kepala Desa Sukamenak H.Achmad Adji.

 Sejak kasus positif corona di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret ini, Pemdes Sukamenak telah melakukan serangkaian langkah preventif terhadap virus corona. Antara lain, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk kantor (bekerjasama dengan Puskesmas Bihbul), penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di berbagai titik ruangan.

 "Kami berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala," pungkas H.Achmad Adji.

 Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu tindak lanjut Surat Edaran Presiden Jokowi  mengimbau agar masyarakat bekerja sama dengan pemerintah terkait untuk bisa mencegah dan melawan virus yang saat ini sedang melanda di seluruh dunia,termasuk di Indonesia (Pemdes Sukamenak).

Bagikan artikel ini:
Komentar